Kedepan untuk tiap Gugus Depan dimasing-masing pangkalan akan diadakan Akreditasi Gugus Depan. Untuk mempersiapkan hal tersebut perlu disiapkan beberapa Administrasi Pramuka Gugus Depan. Berikut beberapa standar administrasi gugus depan yang bisa anda persiapkan:
- Papan nama Gugus Depan
 - Papan struktur organisasi Gudep
 - Buku Registrasi Peserta Didik
 - Buku catatan pribadi peserta didik
 - Buku Presensi
 - Buku Daftar Anggota di Setiap Satuan
 - Log Book
 - Buku Inventaris Satuan
 - Buku Iuran
 - Buku Administrasi Dana dan Keuangan Satuan
 - Buku Registrasi Pembina dan Anggota Mabi
 - Catatan Notulen Rapat/Risalah Rapat
 - Formulir Pelaksana Kegiatan
 - Buku Agenda, Verbal dan Ekspedisi Surat Menyurat
 - Buku Acara Kegiatan
 - Program Kegiatan
 - Buku Laporan Keuangan Bulanan
 - Buku Inventaris Gugus Depan
 - Catatan tentang Pelaksanaan Pelatihan (Program Kegiatan)
 - Buku Catatan Pribadi Setiap Pembina
 - Mengirimkan Laporan Gudep ke Kwarran dan Kwarcab
 - Buletin Gudep
 
Bagaimana apakah di Gugus depan anda sudah ada salah satu administrasi pramuka di atas. Semoga bisa membantu.







0 komentar:
Posting Komentar
Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.