Standar Administrasi Gugus Depan

Kedepan untuk tiap Gugus Depan dimasing-masing pangkalan akan diadakan Akreditasi Gugus Depan. Untuk mempersiapkan hal tersebut perlu disiapkan beberapa Administrasi Pramuka Gugus Depan. Berikut beberapa standar administrasi gugus depan yang bisa anda persiapkan:
  1. Papan nama Gugus Depan
  2. Papan struktur organisasi Gudep
  3. Buku Registrasi Peserta Didik
  4. Buku catatan pribadi peserta didik
  5. Buku Presensi
  6. Buku Daftar Anggota di Setiap Satuan
  7. Log Book
  8. Buku Inventaris Satuan
  9. Buku Iuran
  10. Buku Administrasi Dana dan Keuangan Satuan
  11. Buku Registrasi Pembina dan Anggota Mabi
  12. Catatan Notulen Rapat/Risalah Rapat
  13. Formulir Pelaksana Kegiatan
  14. Buku Agenda, Verbal dan Ekspedisi Surat Menyurat
  15. Buku Acara Kegiatan
  16. Program Kegiatan
  17. Buku Laporan Keuangan Bulanan
  18. Buku Inventaris Gugus Depan
  19. Catatan tentang Pelaksanaan Pelatihan (Program Kegiatan)
  20. Buku Catatan Pribadi Setiap Pembina
  21. Mengirimkan Laporan Gudep ke Kwarran dan Kwarcab
  22. Buletin Gudep
Bagaimana apakah di Gugus depan anda sudah ada salah satu administrasi pramuka di atas. Semoga bisa membantu.

0 komentar:

Posting Komentar

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.