Permainan Siaga "Jam Berapa"

Jam Berapa?
Perindukan membentuk lingkaran. Semua duduk dan masing-masing siaga mempunyai 12 batu kecil yang disimpan dalam topi atau baretnya.
Seorang siaga mengambil sejumlah batu, tetapi tangannya ditutup erat-erat. Kepada teman yang ada di sebelah kanannya ia bertanya :"Sekarang jam Berapa?"

Temannya ini menerka atau menebak berapa batu yang dipegang oleh temannya itu. Dan beri jawaban Misalnya: "Jam Enam". Kalau jawaban itu benar, maka ia menerima semua batu yang ada dalam tangan itu, kalau tidak, misalnya dalam tangan hanya ada lima batu, maka yang memegang batu itu harus membayar 6-5 sama dengan 1 (satu) batu (selisihnya).
Siaga nomor 2 tadi lalu berbuat seperti tadi kepada temannya yang ada di sebelah kanannya, tetapi sekarang ia menanyakan waktu dan seterunya secara bergantian sampai habis, jika semuanya sudah dapat giliran menanyakan waktu dan giliran menjawab, maka siaga yang mempunyai batu terbanyak adalah pemenangnya. Ok Selamat mencoba di pangkalan anda ya. Pasti Asyik.

0 komentar:

Posting Komentar

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.