Kedepan untuk tiap Gugus Depan dimasing-masing pangkalan akan diadakan Akreditasi Gugus Depan. Untuk mempersiapkan hal tersebut perlu disiapkan beberapa Administrasi Pramuka Gugus Depan. Berikut beberapa standar administrasi gugus depan yang bisa anda persiapkan:
- Papan nama Gugus Depan
- Papan struktur organisasi Gudep
- Buku Registrasi Peserta Didik
- Buku catatan pribadi peserta didik
- Buku Presensi
- Buku Daftar Anggota di Setiap Satuan
- Log Book
- Buku Inventaris Satuan
- Buku Iuran
- Buku Administrasi Dana dan Keuangan Satuan
- Buku Registrasi Pembina dan Anggota Mabi
- Catatan Notulen Rapat/Risalah Rapat
- Formulir Pelaksana Kegiatan
- Buku Agenda, Verbal dan Ekspedisi Surat Menyurat
- Buku Acara Kegiatan
- Program Kegiatan
- Buku Laporan Keuangan Bulanan
- Buku Inventaris Gugus Depan
- Catatan tentang Pelaksanaan Pelatihan (Program Kegiatan)
- Buku Catatan Pribadi Setiap Pembina
- Mengirimkan Laporan Gudep ke Kwarran dan Kwarcab
- Buletin Gudep
Bagaimana apakah di Gugus depan anda sudah ada salah satu administrasi pramuka di atas. Semoga bisa membantu.
0 komentar:
Posting Komentar
Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.